Jumat, 17 April 2015

Migrain



Penyakit Migrain (migraine) adalah sindrom neurologis yang ditandai oleh persepsi tubuh yang berubah, sakit kepala parah, dan mual. Secara fisiologis, sakit kepala migrain adalah suatu kondisi neurologist, lebih umum pada wanita daripada laki-laki.  Kata migrain dipinjam dari  Bahasa Perancis Kuno migraigne (aslinya “megrim”, tetapi di- ejaulang / respelled  pada tahun 1777 di Model Perancis kontemporer). Istilah Perancis tersebut berasal dari pelafalan vulgar  Kata Latin hemicrania, dimana istilah itu sendiri didasarkan pada Bahasa Yunani hemikrania, dari akar Bahasa Yunani untuk “setengah” dan “tengkorak”.
Sakit Kepala Migrain yang khas adalah unilateral (satu sisi / sebelah) dan berdenyut, biasanya berlangsung 4 – 72 jam. Gejalanya termasuk mual, muntah, photophobia (meningkatnya kepekaan terhadap cahaya), dan phonophobia (meningkatnya kepekaan terhadap suara). Sekitar sepertiga orang yang menderita penyakit migrain merasakan aura-visual yang tidak biasa, penciuman, atau pengalaman indrawi lain yang merupakan tanda bahwa migrain akan segera terjadi.
Perawatan awal penyakit migraine adalah dengan analgesik untuk sakit kepala, obat Antimuntah untuk mual, dan menghindari kondisi yang dapat memicu migrain. Penyebab penyakit migrain adalah idiopatik (timbul secara spontan atau tidak diketahui penyebabnya); teori yang diterima adalah suatu kelainan dari sistem kendali  serotonergic, —–  PET scan telah menunjukkan aura bertepatan dengan difusi depresi kortikal akibat peningkatan aliran darah (hingga 300% lebih besar daripada baseline).
Ada bermacam sakit kepala migraine, beberapa berasal dari batang otak (brainstem) (menandai terjadinya disfungsi transpor interselular untuk ion-ion kalsium dan kalium) dan beberapa secara genetik dibuang. Studi terhadap orang-orang kembar menunjukkan 60 sampai 65 persen genetis berpengaruh pada kecenderungan mereka untuk menderita sakit kepala migrain. Selain itu, fluktuasi kadar hormon menunjukkan suatu hubungan migrain: 75 persen pasien dewasa adalah perempuan, meskipun migrain mempengaruhi jumlah yang sama kira-kira anak laki-laki dan perempuan sebelum puber; kecenderungan sakit kepala migrain diketahui menghilang selama kehamilan, meskipun pada beberapa  perempuan sakit kepala migrain mungkin justru lebih sering selama kehamilan.
PEMICU SAKIT KEPALA MIGRAIN

Suatu pemicu migrain adalah faktor apapun yang, pada paparan atau penarikan, mengarah kepada pengembangan migrain akut. Pemicu dapat dikategorikan sebagai perilaku, lingkungan, infeksi, makanan, kimia, atau hormonal. Dalam literatur kedokteran, faktor-faktor ini dikenal sebagai precipitants.
The MedlinePlus Medical Encyclopedia, misalnya, memberikan daftar berikut sebagai pemicu migrain:
Reaksi alergi
Lampu yang terang, suara keras, dan bau tertentu atau parfum
Fisik atau stres emosional
Perubahan pola tidur
Merokok atau terpapar asap
Makan berlebih
Alkohol
Fluktuasi siklus menstruasi, pil KB, hormon fluktuasi selama transisi menopause
Ketegangan sakit kepala
Makanan yang mengandung tyramine (anggur merah, keju yang dilayukan, ikan asap, hati ayam, buah ara, dan beberapa kacang-kacangan), monosodium glutamat (MSG) atau nitrat (seperti daging, hot dog, dan salami)
Makanan lain seperti cokelat, kacang, selai kacang, alpukat, pisang, jeruk, bawang, produk susu, dan makanan yang difermentasi atau acar.
Beberapa studi telah menemukan bahwa migraine juga dipicu oleh perubahan cuaca. Satu studi mencatat 62% dari subyek menganggap adalah faktor cuaca, tetapi hanya 51% yang sensitif terhadap perubahan cuaca. Di antara orang-orang yang migrain terjadi selama perubahan cuaca, subjek sering memilih perubahan cuaca lebih dari  data cuaca yang sebenarnya tercatat. Paling mungkin memicu migrain adalah, secara berurut:
Suhu dan kelembaban. Kelembaban yang tinggi ditambah suhu tinggi atau rendah adalah penyebab terbesar.
Perubahan cuaca yang signifikan
Perubahan tekanan udara
Studi yang lain meneliti efek hangat angin chinook pada migrain, dengan banyak pasien melaporkan kejadian peningkatan Migran segera sebelum dan / atau selama angin chinook. Jumlah orang yang melaporkan episode migrain selama angin chinook adalah lebih tinggi pada hari-hari angin chinook sedang tinggi. Kemungkinan penyebabnya diperkirakan adalah adanya peningkatan ion positif di udara.
Satu studi menemukan bahwa untuk beberapa penderita sakit kepala migrain di India, mencuci rambut pada saat mandi adalah pemicu migrain. Efek pemicu juga berhubungan dengan bagaimana nanti mengeringkan rambut.
Wewangian yang tajam/kuat juga telah diidentifikasi sebagai pemicu yang potensial, dan beberapa penderita melaporkan peningkatan kepekaan terhadap bau sebagai efek aura.

ALBI GURAH 50 KAPSUL 
Manfaat - Mengobati demam, TBC, Asthma, Sesak napas, Mencegah dan mengobati flu/pilek, - batuk, - migrain - hidung meler, - mudah pusing, - alergi debu - Sinusitis - Batuk menahun - Bronchistis - dan memanjangkan nafas. 
Kode : 0030 
Kategori : Al Biruni Herbal 
Harga : Rp.60.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar