Sabtu, 18 April 2015

Apa penyebab Mandul Pada Wanita

Penyebab mandul serta cara mengobatinya secara alami

mandulTaukah anda bahwa kemandulan itu bukanlah suatu yang aneh saat ini, banyak wanita yang menganggap kemandulan itu hal biasa karena mereka bisa menggunakan cara lainnya untuk mendapatkan anak. Tapi, sebagai seorang ibu tentu anda tak ingin mandul. Penyebab kemandulan itu bukan hanya datang pada diri anda sendiri tapi juga dari gaya hidup yang anda jalani. Jika anda tidak peduli dengan gaya hidup anda, apakah hidup sehat atau tidak, maka jangan heran jika anda bisa mengalami  kemandulan. Kemandulan bisa dicegah jika anda mengetahui penyebab kemandulantersebut. Karena anda mengetahui penyebabnya maka anda bisa mencegahnya dengan mudah tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Berikut beberapa penyebab kemandulan pada wanita:

Kelainan pada uterus
Jika wanita mengalami kelainan uterus maka dia bisa mengalami kemandulan. Kelainan ini memang jarang terjadi namun walaupun frekwensinya sangat sedikit anda tetap harus mewaspadainya.

Tumor besar
Tumor besat ini juga menjadi penyebab kemandulan pada wanita. Karena tumor yang besar akan mempengaruhi bentuk dari uterus wanita.

Kanker serviks
Kanker pada leher rahim jika dibiarkan akan menimbulkan kemandulan pada wanita. Kanker ini menyerang bagian vagina wanita. Kanker serviks ini juga bisa disebabkan oleh keputihan yang tak segera diatasi. Jika keputihan semakin banyak dan menimbulkan bau yang tak sedap, maka penderita akan mengalami kanker serviks yang menimbulkan kemandulan.

Rusaknya tuba faloppi
Jika tuba faloppi pada wanita rusak akan membentuk jaringan parut dan perubahan yang menggangu pergerakan sel telur.

Konsumsi alkohol
Bagi wanita yang mengkonsumsi alkohol, hati-hati anda bisa mengalami kemandulan. Alkohol memang tidak disarankan untuk diminum karena dilihat dari segi kesehatan sangat membahayakan kesehatan terutama bagi wanita.

Gaya hidup tak sehat
Penyebab kemandulan juga karena gaya hidup anda yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan yang sembarangan, menggunakan obat-obatan yang berlebihan, merokok dan sabu-sabu. Makanan cepat saji yang mengandung banyak zat kimia juga bisa mnimbulkan kemandulan. Apalagi jika wanita perokok, zat dalam rokok sangat berbahaya bagi kesuburan wanita

Mingkin Info ini bermanfaat
• Kanker pada lambung, payudara, kelenjar gondok, (tiroid), limfosarkoma, hyperplasia, kelenjar payudara






Tidak ada komentar:

Posting Komentar