Selasa, 11 Agustus 2015

PENYEBAB REMATIK

Rematik tidak hanya menyerang orang tua, tetapi dalam banyak kasus, rasa nyeri ini juga menyerang orang yang masih muda. Rematik atau rasa nyeri pada sendi, otot, jaringan ikat atau tulang disebabkan karena beberapa penyakit, yaitu:
Peradangan Sendi

Biasanya dialami orang yang masih muda bahkan pada anak-anak. Sendi meradang dan membengkak serta menjadi kaku pada pagi hari. Gejala seperti ini bisa lebih dari 1 jam. Dibutuhkan pengawasan dan penanganan dari dokter secara tepat, karena pengobatan yang tidak benar dapat menyebabkan nyeri sendi yang lebih berat bahkan dapat menyebabkan cacat pada penderitanya.
Pengapuran atau Osteoartritis

Penyakit ini disebabkan karena adanya penipisan pada rawan sendi. Akibatnya tulang yang membentuk persendian tidak terlidungi dengan baik dan saat bergerak dapat menyebabkan tulang saling berbenturan.
Pengeroposan Tulang atau Osteoporosis

Osteoporosis biasa menyerang orang tua karena sebagian besar disebabkan karena faktor usia dan metabolisme tubuh. Osteoporosis adalah suatu keadaan dimana kepadatan dan massa tulang berkurang.

Tulang adalah organ tubuh yang dinamis, yang melakukan proses perusakan dan pembaruan secara berkala. Proses perusakan tulang disebut resorpsi dan dilakukan oleh sel tulang osteoklas. Sedangkan proses pembaruan tulang disebut formasi dan dilakukan oleh sel tulang osteoblas.

Pada proses normal, proses perusakan (resorpsi) dan pembaruan (formasi) tulang berlangsung secara seimbang sehingga tidak terjadi pengurangan massa tulang. Jika terjadi proses resorpsi yang lebih sering dibandingkan proses formasi, hal ini menyebabkan defisit massa tulang dan menyebabkan osteoporosis. Osteoporosis juga dapat disebabkan karena penggunaan obat-obatan atau penyakit tertentu.

Rematik karena Osteoporosis
Ada cara untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya osteoporosis, yaitu:
Konsumsi kalsium secara cukup

Kebutuhan manusia terhadap kalsium adalah 1000 mg.hari. Kalsium paling banyak dapat diperoleh dari susu, produk hasil turunan susu, ikan teri, dan makanan sejenis.
Menghindari gaya hidup yang mempertinggi terjadinya resiko osteoporosis

Mengkonsumsi alkohol dan merokok adalah gaya hidup yang harus dihindari karena dapat mempertinggi kemungkinan terjadinya osteoporosis.
Latihan fisik

Berjalan, berenang dan bersepeda adalah latihan fisik yang paling tepat untuk menghindari osteoporosis. Latihan berjalan yang dianjurkan dalah berjalan lebih cepat dari biasanya disertai ayunan tangan. Frekuensi berjalan yang disarankan adakah selama 30 menit/sehari dan dilakukan 5 kali seminggu.

Penyembuhan Penyakit Rematik
Berikut ini beberapa cara dan metode untuk menyembuhkan rematik:
Penggunaan Obat-obatan

Pada umumnya, obat yang diberikan untuk penderita rematik adalah obat penghilang rasa sakit yang biasanya dapat menyebabkan gangguan lambung, ginjal dan hati. Selain itu, obat rematik tergolong obat keras dan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka dalam proses pengobatannya memerlukan pengawasan dokter.
Fisioterapi dan latihan

Tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri dan menguatkan otot di sekitar sendi. Hal ini sebagai bagian cara penyembuhan selain melalui obat-obatan yang diminum. Pemberian alat bantu saat melakukan fisioterapi dan latihan juga diperlukan untuk proses penyembuhan.

Untuk penyembuhan penyakit rematik, sebaiknya tidak menggunakan jamu atau obat-obatan yang dijual bebas tanpa konsultasi dokter, karena pada banyak kejadian, hal tersebut dapat memperburuk keadaan penderita rematik.
Baca SelengkapnyaPENYEBAB REMATIK

Obat Tradisional, Obat Alami, Obat Herbal – Rematik

Pada jaman dahulu, segala Gangguan Sakit Nyeri Urat, Otot, Syaraf, Sendi (Persendian / Pergelangan) dan Tulang, semua masalah sakit tersebut hanya dikenal atau disebut sebagai Penyakit Rematik (Reumatik) atau Sakit Encok.

Setelah ilmu kedokteran mengalami kemajuan, kemudian baru dibagi-bagi menjadi ratusan jenis Penyakit Rematik (Reumatik) antara lain:

Sakit Rematik (Rheumatoid), Pengapuran / Pekapuran , Asam Urat , Syaraf Kejepit (HNP / Herniated Nucleus Pulposus), Sakit Pinggang (Low Back Pain / Lumbago), Sakit Punggung (Upper Back Pain / Cervical), Sakit Bahu (Frozen Shoulder), Sakit Lutut (Knee Joint), Sakit Siku (Tennis Elbow), Sakit Jari (Trigger Finger), Lupus atau Autoimmun, Rematik Jantung, Rematik Anak, Demam Rematik, Pengeroposan Tulang (Osteoporosis), Spondylosis, Skoliosis (Scoliosis), Dll.

Sakit Jempol - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Jari - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Pergelangan Tangan - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id
Sakit Rematik (Reumatik) sudah sangatlah umum dialami oleh masyarakat kita terutama yang tinggal di Daerah Pegunungan Dingin, Pesisir Pantai, khususnya yang sudah Lanjut Usia atau Pekerja B­­­­­­­­­­erat, seperti Sakit Pegal Linu, Nyeri / Radang Urat, Otot, Syaraf, Sendi dan Tulang. Biasanya disertai dengan Gejala Pembengkakan, Kaku Sendi, Gangguan Pergerakan dan Rasa Sakit yang sangat menyiksa.

Sangat dapat dimaklumi karena kurangnya pengetahuan tentang Bahaya Penyakit Rematik dan kesibukan hidup sehari hari, pada umumnya penderita hanya mengobati dengan cara yang sederhana dan asal-asal saja seperti : Sembarang konsumsi Obat Penghilang Sakit Nyeri, Sekedar Pijat Urut, Tempel Koyok, Pakai Obat Gosok Biasa, dsbnya. Sehingga kurang memperhatikan Akibat dari Sembarang Konsumsi Obat dan pentingnya Pengobatan Rematik yang cepat, tepat, cocok Sejak Dini.

Sakit Mata Kaki - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Pantat Pinggul Paha Betis Kaki - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Lutut - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id
Obat Tradisional Alami Fengshibao adalah Ramuan Rahasia Raja Raja Tiongkok dijaman dahulu, yang ditemukan oleh Para Pakar Kungfu Master Shaolin dan terkenal sangat Ampuh khusus untuk Penyakit Rematik, Pengapuran, Asam Urat, Encok & Syaraf Kejepit. Sangat mudah dan cocok untuk digunakan karena terbuat dari herbal untuk pemakaian luar tubuh (External Use), yang terdiri dari 10 jenis Tanaman Obat obatan langka termahal, khusus Pengobatan Tradisional untuk semua Sakit Jaringan Urat, Otot, Syaraf, Sendi dan Tulang sampai ke akar akarnya.

Apabila obat Fengshibao dikombinasikan lagi dengan Obat Gosok Serbaguna Fengshijiu (untuk siang hari) dan Fengshiyou (untuk malam hari) maka akan menjadi Pengobatan Alternatif yang sangat lengkap dan luar biasa mengagumkan.

Sakit Telapak Tangan - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Punggung - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Bahu - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id
Janganlah pernah menganggap remeh Sakit Nyeri atau Radang Sendi, Tulang, Urat, Otot dan Syaraf, baik yang disebabkan oleh Rematik / Reumatik, Pengapuran / Pekapuran, Asam Urat maupun Urat Syaraf Kejepit / Terjepit (Hnp). Penyakit Rematik bisa menyerang siapa saja, tanpa mengenal batas usia dan jenis kelamin, apalagi orang tua yang sudah Lanjut Usia (Lansia). Memahami Cara Pengobatan Rematik yang Tepat dan Cepat sangatlah penting, sebab Penyakit Rematik dapat merusak Struktur Jaringan Urat, Otot, Syaraf, Sendi dan Tulang, yang dapat mengakibatkan Cacat Tubuh Permanen seperti Tulang Berubah Bentuk, Skeleosis, Kaki Berbentuk Huruf O atau X, Osteoporosis, Kaki Tinggi Rendah Sebelah, Tulang Punggung Membongkok, Spondylosis, Skoliosis (Scoliosis), dan Syaraf Kejepit.

Penyakit Rematik stadium berat dapat menpengaruhi kualitas dan kondisi kehidupan seseorang menjadi sangat fatal, bahkan harus menghabiskan banyak uang dan mengalami penderitaan sakit yang sangat menyiksa setiap hari, baik secara fisik maupun psikologis bagi penderita beserta keluarganya, bila ada seseorang yang sedang mengalami Sakit Rematik tentu seluruh keluarganya akan ikut merasakan penderitaannya.

Sakit Leher - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Ruas Tulang Belakang - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id Sakit Pinggang - Obat Tradisional Fengshibao | rematik.co.id
Seringkali penderita Rematik yang berkonsultasi dengan kami mengeluh harus menahan Rasa Sakit yang sangat tidak nyaman, menyiksa, Kesulitan Tidur, terkadang sakitnya tak tertahankan sampai mengeluarkan air mata atau menangis dan terkadang harus menyembunyikan sakitnya sebab tidak ingin membuat keluarganya cemas atau bersedih karena sakit yang sedang dialaminya. Kebanyakan penderita Reumatik yang mengalami Gangguan Tidur akibat Sakit Nyeri dalam beberapa hari saja dapat memicu Tekanan Darah Tinggi.

Cara Pengobatan Obat Tradisional Fengshibao, Obat Alami Fengshijiu dan Obat Herbal Fengshiyou, terkenal sebagai Pengobatan Alternatif yang sangat tepat sebab terbuat dari bahan Tanaman Obat obatan alami, bukan untuk dikonsumsi dan hanya untuk pemakaian dari luar tubuh, sehingga sangat mudah dan cocok untuk digunakan, dengan cara kerja Pengobatan sebagai berikut : Membangunkan dan menghidupkan semua Sel sel jaringan Urat, Otot, Syaraf, Sendi, Tulang yang sudah melemah menjadi kuat dan sehat serta melancarkan seluruh Penyumbatan Aliran Darah, untuk memulihkan dan memperbaiki seluruh struktur jaringannya menjadi normal kembali.


Baca SelengkapnyaObat Tradisional, Obat Alami, Obat Herbal – Rematik

Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Penyakit Rematik


Ditulis oleh dr Salma
Penyakit rematik atau yang dalam bahasa medisnya disebut rheumatoid arthritis (RA) adalah peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun.

Gangguan autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh yang berfungsi sebagai pertahanan terhadap penyusup seperti virus, bakteri, dan jamur, keliru menyerang sel dan jaringan tubuh sendiri. Selain rematik, ada banyak gangguan autoimun lain, misalnya penyakit lupus, multiple sclerosis dan diabetes tipe 1. Pada penyakit rematik, sistem imun gagal membedakan jaringan sendiri dengan benda asing, sehingga menyerang jaringan tubuh sendiri, khususnya jaringan sinovium yaitu selaput tipis yang melapisi sendi. Hasilnya dapat menyebabkan sendi bengkak, rusak, nyeri, meradang, kehilangan fungsi dan bahkan cacat.

Rematik dapat menyerang hampir semua sendi, tetapi yang paling sering diserang adalah sendi di pergelangan tangan, buku-buku jari, lutut dan engkel kaki. Sendi-sendi lain yang mungkin diserang termasuk sendi di tulang belakang, pinggul, leher, bahu, rahang dan bahkan sambungan antar tulang sangat kecil di telinga bagian dalam. Rematik juga dapat memengaruhi organ tubuh seperti jantung, pembuluh darah, kulit, dan paru- paru. Serangan rematik biasanya simetris yaitu menyerang sendi yang sama di kedua sisi tubuh, berbeda dengan osteoartritis yang biasanya terbatas pada salah satu sendi.

Gejala
Gejala rematik bervariasi pada setiap orang. Gejala yang paling umum adalah:

Kekakuan sendi di pagi hari. Kekakuan ini berlangsung selama setidaknya satu jam. (Berbeda dengan kekakuan dari osteoartritis yang biasanya menghilang dalam setengah jam.)
Pembengkakan dan nyeri sendi. Sendi yang mengalami pembengkakan dan nyeri biasanya terasa hangat dan lembek bila disentuh. Rasa sakit biasanya terjadi pada kedua sendi di sisi kanan dan kiri (simetris) tetapi mungkin tingkat keparahannya berbeda, tergantung sisi mana yang lebih sering digunakan.
Nodul (benjolan). Pada sekitar 20% pasien rematik, peradangan pembuluh darah kecil dapat menyebabkan nodul atau benjolan di bawah kulit yang berukuran sebesar kacang hijau atau sedikit lebih besar dan seringkali terletak di dekat persendian. Nodul dapat terbentuk di sepanjang perjalanan penyakit.
Penumpukan cairan. Cairan dapat terakumulasi terutama di pergelangan kaki. Dalam beberapa kasus, kantung sendi belakang lutut mengakumulasi cairan dan membentuk apa yang dikenal sebagai kista Baker. Kista ini terasa seperti tumor dan kadang-kadang memanjang ke bawah ke bagian belakang betis dan menyebabkan rasa sakit. Namun, Kista Baker juga dapat berkembang pada orang yang tidak memiliki rematik.

Gejala seperti flu. Kelelahan, penurunan berat badan, dan demam dapat menyertai awal penyakit rematik. Beberapa orang merasakannya seperti gejala pilek atau flu. Bedanya, gejala rematik bisa berlangsung selama bertahun-tahun.

Meskipun rematik adalah penyakit menahun dan sistemik, gejala serangannya datang dan pergi. Ada masa-masa ketika sendi menjadi lebih meradang dan menyakitkan yang disebut flare atau suar. Suar ini dapat terjadi tiba-tiba tanpa sebab yang jelas, lalu diikuti dengan remisi atau masa-masa dengan sedikit peradangan. Dalam beberapa tahun pertama, rematik dapat menyebabkan kerusakan dan cacat permanen di persendian.

Penyebab
Penyebab rematik sampai saat ini belum diketahui, namun diduga dipicu oleh kombinasi berbagai faktor, termasuk kerentanan genetik, infeksi virus atau perubahan hormon. Perempuan lebih mungkin terkena penyakit rematik dibandingkan laki-laki. Pada wanita yang sudah terkena rematik, kehamilan dan menyusui dapat memperburuk kondisinya.

Diagnosis
Dokter akan mendiagnosis rematik dengan mempelajari gejalanya, melakukan pemeriksaan fisik dan meminta tes diagnostik. Tes darah biasanya diperlukan untuk memeriksa kadar RF. Sebagian besar pasien rematik di dalam tubuhnya membentuk antibodi yang disebut RF (rheumatoid factor). Faktor ini menentukan agresivitas/keganasan dari penyakit. Anda disebut terkena rematik bila hasil tes darah Anda menunjukkan adanya RF. Namun, RF negatif tidak selalu berarti Anda bebas rematik, khususnya pada tahap awal penyakit. Sekitar 20% pasien rematik tidak menunjukkan hasil RF positif.

Pemeriksaan rontgen dapat melihat apakah sendi Anda mengalami kerusakan. Namun, foto rontgen jarang menunjukkan perubahan pada tahap awal rematik. Diagnosis rematik sering memerlukan waktu dan keahlian karena gejalanya dapat mirip dengan jenis-jenis artritis lain. Jika dokter mencurigai Anda terkena rematik, Anda akan dirujuk ke ahli rematologi yaitu dokter yang mengkhususkan diri dalam bidang artritis.

Pengobatan
Saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan rematik. Namun, ilmu pengobatan telah maju pesat dalam 20 tahun terakhir sehingga obat-obatan baru kini sangat membantu untuk membatasi kerusakan sendi dan mengelola gejalanya. Dengan perawatan yang tepat, banyak penderita rematik yang dapat menjalani kehidupan yang normal dan aktif

Baca SelengkapnyaYang Perlu Anda Ketahui Mengenai Penyakit Rematik

Cara Mengobati Lupus

Selamat datang di salah satu website kami www.obatpenyakitlupus.com disini kami akan menjelaskan sedikit tentang penyakit lupus dan cara mengobatinya. Lupus adalah penyakit kulit yang disebabkan karena terlalu berlebihnya kekebalan tubuh. Disini kami merekomendasikan obat lupus yang alami dan aman tanpa efek samping, Jelly gamat lah solusinya . Jelly Gamat ini aman di konsumsi oleh semua kalangan usia. Jelly Gamat aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Baiklah sebelum lebih jauh mengenal obat mari kita simak pengertian dari lupus .Untuk bagi anda yang sudah mengenal produk kami yaitu obat jelly gamat gold-g ,Untuk cara pemesanan/konsultasi anda bisa langsung hubungi ke admin kami dengan no : 085.223.944.949 .SMS/Telpon dengan kode YDGG , Maaf pemesanan tanpa kode YDGG , Tidak akan kami proses. OBAT SAMPAI – BARU ANDA BAYAR . Minimal pemesanan 4 botol ke bawah .

Sekilas Penyakit Lupus

lupus

Arti kata lupus sendiri didalam bahasa latin bermakna “anjing hutan”. Istilah ini mulai dikenal kira-kira satu abad yang lampau. Awalnya, penderita penyakit ini dikira memiliki kelainan kulit, berbentuk kemerahan di sekitar hidung serta pipi. Penyakit lupus adalah peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat berefek pada berbagai sistem di dalam tubuh, antara lain sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru.
Penyebab munculnya penyakit Lupus ini hingga kini masih belum diketahui secara pasti “apa penyebab”nya. Namun yang pasti gejala-gejala umum dari penyakit lupus ini bervariasi, mulai dari gejala yang ringan (hanya mengenai bagian kulit dan persendian) sampai pada gejala serius yang dapat mengancam jiwa manusia jika lupus menyerang organ vital. Karena itu kenalilah semenjak dini bila anda merasakan adanya keluhan dari gejala-gejala umum yang terdapat penyakit lupus.

Perlu diingat bahwa Lupus “Bukan” penyakit menular, bukan penyakit AIDS, bukan penyakit kelamin serta bukan penyakit kanker. Lupus adalah penyakit kelainan antibodi . Gejala lupus biasanya mudah mengalami gangguan pencernaan dan kulit peka terhadap sinar matahari yang sehingga mudah gosong. Badan terasa lemah, dan terasa kelelahan yang berlebihan yang disertai pegal-pegal bahkan demam. Pada kulit, akan muncul ruam merah yang membentang di kedua pipi, mirip kupu-kupu. Kadang disebut (butterfly rash). Namun ruam merah menyerupai cakram bisa muncul di kulit seluruh tubuh, menonjol dan kadang-kadang bersisik. Melihat banyaknya gejala penyakit ini, maka wanita yang sudah terserang dua atau lebih gejala saja, harus dicurigai mengidap Lupus. Anemia yang diakibatkan oleh sel-sel darah merah yang dihancurkan oleh penyakit lupus ini. Sering mengalami kerontokan pada rambut dan rendahnya trombosit


Baca SelengkapnyaCara Mengobati Lupus

Serba serbi Lupus

Lupus eritematosus sistemik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Systemic lupus erythematosus
Klasifikasi dan rujukan eksternal

Lupus merupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit autoimune. Penyakit terjadi apabila terjadi anomali pada sistem dan kerja sel pertahanan tubuh manusia. Sel pertahanan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari masuknya kuman atau gangguan eksternal lainnya justeru menyerang tubuh pemiliknya[1]. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit mematikan pada jenis Eritematosus Sistemik (SLE) atau yang juga disebut dengan Systemic Lupus Erythematosus (SLE) dalam bahasa Inggiris. Lupus jenis ini lebih dikenal dan sering digunakan untuk menyederhanakanpenyebutan dan pemahaman tentang penyakit ini di kalangan umum. Selain jenis tersebut, terdapat beberapa jenis penyakit lupus lainnya, seperti neonatal (lupus yang terjadi pada bayi), dan; drug inducted lupus (lupus yang disebabkan oleh penggunaan obat)[2].

Gejala[sunting | sunting sumber]

Pengidap lupus akan mengalami serangan dari sel antibodi dari dalam tubuh sendiri. Pada bentuk yang sistemik (SLE), serangan lupus juga dapat memengaruhi organ dalam manusia yang vital, seperti ginjal dan hati. Lupus ini dinilai paling berbahaya dibandingkan dengan jenis lainnya. Lupus neonatal pada bayi biasanya akan hilang pada selang waktu tertentu. Sementara lupus yang imbul akibat penggunaan obat akan hilang saat reaksi obat hilang dari tubuh.
Lupus lebih banyak diderita wanita daripada pria dengan perbandingan 9:1, karena faktor hormonal dan biasanya menjangkiti wanita muda. Penyakit ini suka menyaru, sehingga seringkali dokter menyangka penyakit lainnya, tetapi yang tersering adalah adanya nyeri sendi.[3] Saat ini tes untuk menentukan positip atau negatip atas lupus telah ada di banyak laboratorium klinik.

Penyebab[sunting | sunting sumber]

Penyakit lupus ditengari dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu internal tubuh manusia dan lingkungan. Secara umum, faktor penyebab pasti timbulnya penyakit lupus belum diketahui[4].

Faktor internal[sunting | sunting sumber]

Faktor internal disebabkan oleh faktor genetika yang menyebabkan adanya kecenderungan anomali pada sistem antibodi yang menyerang bagian-bagian jaringan tubuh. Karena itu, penyakit lupus sering diidentikkan dengan penyakit turunan. Fakta menunjukkan bahwa penyakit lupus akan lebih beresiko diidap oleh orang dari beberapa ras, seperti Ras Amerika Afrika, Latin, Ras Asia Pasifik.

Faktor eksternal[sunting | sunting sumber]

Penyebab eksternal lupus terkait erat dengan gaya hidup dan kondisi manusia. Faktor eksternal berarti serangkaian atau satuan penyebab yang merangsang reaksi zat antibodi yang akhirnya menyerang jaringan tubuh. Beberapa penyebab eksternal lupus, antara lain:
  • Stress berlebihan.
  • Penggunaan obat antibiotik seperti amoxilin, ampicilin.
  • Sinar ultraviolet matahari, sinar ultraviolet dari lampu,
  • dan obat-obatan berbahan dasar sulfa seperti Bactrim dan septra, silsoxazole, tolbutamide.


Baca SelengkapnyaSerba serbi Lupus

Apakah Lupus ?

Lupus adalah penyakit peradangan kronis yang dapat mengenai kulit, sendi, ginjal, paru, susunan saraf dan alat tubuh lainnya. Gejala tersering adalah bercak kulit, artritis (radang sendi) sering disertai lemah badan dan demam. Perjalanan penyakit Lupus beragam dari ringan sampai berat berselang seling kambuh dan baik. Lupus terutama diderita oleh wanita terutama pada masa subur (wanita 10 kali lebih sering daripada pria).
Apa penyebab Lupus?
Penyebab lupus masih belum ditemukan. Tetapi terdapat beberapa faktor resiko yaitu genetik (keturunan) dan lingkungan yang menyebabkan lupus. Faktor lingkungan yang diperkirakan sebagai penyebab adalah obat-obatan, racun, makanan dan sinar matahari.
Bagaimana gejala lupus?
Gejala lupus sangat beragam, oleh karena itu dokter terkadang sulit untuk mendiagnosa penyakit ini. Biasanya diawali dengan lemah badan, demam dan nyeri pada sendi dan otot. Kadang gejala ini disalahartikan dengan flu yang berulang.
Lupus dapat mengenai berbagai alat tubuh. Gejala yang dirasakan adalah:
Sistem otot dan tulang: Sakit pada sendi pada kedua sisi (kiri maupun kanan) tanpa merusak sendi. Sering mengenai tangan, lutut dan pergelangan tangan. Kadang disertai dengan rasa lemas dan nyeri pada otot.
Kulit dna rambut: Keterlibatan kulit terjadi 90% penderita lupus. Secara klasik dapat ditemukan kemerahan pada wajah (malar rash) yang dicetuskan oleh paparan sinar matahari. Selain itu juga didapati lesi diskoid pada kulit. Rambut terutama pada dahi menjadi rontok. Lesi kulit dan rambut dapat dihilangkan dengan pengobatan yang baik.
Ginjal: Kerusakan ginjal didapati pada hampir seluruh penderita lupus. Jika kerusakannya berat maka diperlukan pengobatan imunosupresif. Untuk itu penting kiranya memeriksa urin secara berkala karena stadium awal dari kerusakan ginjal ditandai dengan adanya protein dalam urin.
Jantung dan pembuluh darah: Kerusakan jantung yang diderita penderita lupus berupa cairan pada selaput jantung, vegetasi pada katup jantung, perkapuran (aterosklerosis) pada pembuluh darah dan nyeri pada ujung-ujung jari dna perubahan warna menjadi putih kebiruan jika terkena udara dingin dan emosi yang meningkat yang disebut fenomena Raynaud.
Susunan saraf: Gangguan otak, saraf dan kejiwaan didapati pada 15% penderita lupus. Kelainan dapat berupa kejang, kelemahan otot, depresi, gelisah dan stroke.
Paru: Sesak nafas yang dirasakan pada penderita lupus dapat disebabkan oleh adanya cairan pada selaput paru dan juga akibat infeksi paru (pnemonia).
Darah: Hampir setengah penderita lupus menderita anemia. Selain itu terdapat jumlah trombosit dan lekosit yang rendah daripada orang sehat. Hal ini dapat menyebabkan perdarahan dan mudah terinfeksi.
Mata: Kerusakan mata jarang didapati pada penderita lupus. Kerusakan retina dapat terjadi akibat pengobatan lupus dengan menggunakan obat anti malaria (Chloroquine). Jika menggunakan obat sejenis ini maka diperlukan kontrol yang teratur ke dokter mata.
Berikut ini kekerapan gejala yang sering dialami penderita lupus:
– Nyeri sendi (95%)
– Demam (lebih dari 38 C) 90%
– Bengkak Sendi 90%
– Lemah Badan 81%
– Kemerahan pada kulit 74%
– Anemia 71%
– Kerusakan ginjal 50%
– Nyeri dada sewaktu bernafas (pleuritis) 45%
– Malar rash (bercak pada wajah) 42%
– Fotosensitif 30%
– Rambut rontok 27%
– Gangguan pembekuan darah 20%
– Fenomena Raynoud 17%
– Kejang 15%
– Sariawan 12%
Bagaimana diagnosa lupus?
Jika seseorang diduga menderita lupus, maka perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk membuktikan diagnosa tersebut. Pemeriksaan laboratorium juga berguna untuk memastikan alat tubuh apa saja yang terkena. Pemeriksaan yang sering dilakukan adalah antinuclear antibody (ANA) dan anti-double stranded DNA (drDNA) dan anti-smith antibodies (Sm). Pemeriksaan laboratorium akan dipadukan dengan pemeriksaan klinis dokter untuk menyatakan apakah menderita lupus atau tidak dan seberapa jauh kerusakan alat tubuh yang terjadi akibat lupus.
Apakah pencetus lupus kambuh?
Lupus dapat dicetuskan oleh paparan sinar matahari dan infeksi. Jika lupus kambuh akan timbul kemerahan pada wajah atau kulit lainnya dan kemudian terjadi pula gangguan pada alat tubuh-alat tubuh lainnya. Terkadang lupus dicetuskan oleh kehamilan dna persalinan. Oleh karena itu penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika tidak dapat menghindari paparan sinar matahari, terkena infeksi (misalnya: batuk pilek yang tidka sembuh-sembuh), sewaktu hamil dan akan menjalani persalinan.
Bagaimana mengobati lupus?
Pengobatan lupus tergantung dari berat-ringannya dan alat tubuh mana yang terkena. Untuk itu diperlukan pemeriksaan medis secara berkala. Jika terdapat gejala ringan dapat diberikan obat anti inflamasi non steroid (OAINS) dan anti malaria (seperti Chloroquine). Jika terdapat gejala yang berat dab beresiko mengancam jiwa, maka diberikan Steroid (seperti Prednison, Metilprednisolon) dan obat imunosupresif (seperti azathioprine, cyclophosphamide, mycophenolate mofetil dan cyclosporine).
Obat-obat tersebut memang berguna untuk mengobati lupus, tetapi mempunyai beberapa efek samping. Efek samping yang ditimbulkan beragam dari ringan sampai berat dan terkadang baru dirasakan setelah jangka waktu lama.
Efek samping yang sering dirasakan adalah:
– Nyeri ulu hati
– Mual dan kadang disertai muntah
– Tekanan darah tinggi
– Berat badan meningkat
– Muka menjadi bulat
– Osteoporosis
– Rambut rontok
– Meningkatnya resiko infeksi (misalnya: tuberkulosis)
Setelah perbaikan, maka dosis dan jenis oabat akan dikurangi secara bertahap.
Apa hubungan kehamilan dengan lupus?
Lupus sendiri tidka mengganggu kesuburan wanita penderitanya, namun jika salah satu obatnya mengandung siklofosfamid, maka dapat terjadi resiko infertilitas. Dibanding dengan wanita pada umumnya, penderita lupus mempunyai resiko sedikit lebih tinggi untuk terjadinya keguguran dan kematian janin dalam kandungan. Namun demikian, sebagian besar penderita dapat mempunyai anak dengan aman. Perencanaan kehamilan perlu diatur. Kehamilan diatur pada saat aktivitas lupus yang paling rendah. Kehamilan pada lupus dapat dijalani dengan aman dan tidka perlu digugurkan kecuali jika lupusnya berat dan mengenai sistem darah, ginjal atau susunan syaraf pusat. Pada saat hamil terdapat obat-obat lupus yang perlu dihindari seperti: cyclophosphamide, cyclosporine dan mofetil mycophenolate. Memang ada risiko terjaid peningkatan aktivitas penyakit lupus pada awal kehamilan dan saat persalinan tetapi pada umumnya dapat dikontrol dengan obat-obatan yang aman terhadap janin dalam kandungan. Oleh karena itu penting untuk memeriksakan diri secara berkala pada dokter kandungan dan ‘dokter lupus’.
<b>Bagaimana hidup dengan Lupus?</b>
Meskipun pengobatan lupus sudah mengalami kemajuan yang pesat sejak tahun 1995, namun sebagai penyakit kronis lupus dapat menimbulkan keterbatasan aktivitas atau kemampuan hidup mandiri. Penyakit lupus bersifat dinamis, dapat terkontrol namun sewaktu-waktu dapat menajdi berat. Gejala-gejala yang dialami bisa dalam bentuk ringan seperti pegal-pegal, lemas dan mengganggu aktivitas serta menurunkan kualitas hidup.Jika hal tersebut terjadi, maka jalan yang terbaik adalah menjalani ikhtiar pengobatan secara teratur, berkonsultasi dengan dokter secara aktif, dan berupaya terus mengenal dan memahami serta menjadikan lupus sebagai sahabat.
Penderita lupus dapat mengalami gangguan mental emosional seperti kecemasan, menjadi sensitif dan cepat tersinggung, depresi dan berputus asa. Untuk mengatasinya diperlukan eratnya kerjasama dokter-pasien yang baik dan dukungan dari keluarga dan teman dekat serta institusi tempatnya bekerja atau sekolah.
Tetaplah melakukan aktivitas, dan melakukan olah raga teratur yang disesuaikan dengan kondisi serta mengurangi terkena paparan terik matahari. Hal ini bisa disiasati dengan mengatur waktu olah raga, baju tangan panjang dan menggunakan topi atau tabir surya. Olah raga penting dilakukan untuk mencegah komplikasi penyakit kardiovaskuler dan osteoporosis yang diakibatkan oleh lupus dan terapi steroid.
Perlu diketahui bahwa sebagian penyandang lupus dapat hidup normal tanpa obat dengan menghindari faktor pencetus dan mengatur pola hidup sehat. Sebagian lagi dapat beraktivitas normal, namun dengan dipayungi obat-obatan untuk mengontrol aktivitas sistem imunnya. Sebagian kecil memang harus membatasi aktivitasnya sambil terus menjalani pengobatan, karena terdapat gangguan pada berbagai organ tubuh yang vital.
<b>Kapan berkonsulatsi dengan dokter?</b>
Selain berkonsultasi secara teratur dengan dokter, perlu diperhatikan gejala-gejala yang perlu segera dikonsultasikan, yaitu:
– Demam tinggi
– Sakit kepala hebat
– Terdapat darah pada urin
– Nyeri dada
– Sesak nafas
– Bengkak pada tungkai
– Kelemahan pada anggota gerak
– Nyeri perut yang hebat
– Nyeri sendi yang tidak biasa
– Gangguan penglihatan
– Keguguran yang berulang

Baca SelengkapnyaApakah Lupus ?

PENYAKIT LUPUS

Penyakit Lupus secara umum merupakan kelainan yang bersifat kronik pada masalah imunitas tubuh. Manusia memiliki sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk menyerang benda asing, virus, bakteri atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Tetapi, pada penderita penyakit Lupus, sistem kekebalan yang harusnya berfungsi sebagai pelindung tubuh mengalami kelainan. Tubuh tidak dapat membedakan antara benda asing yang harus dimusnahkan dengan jaringan tubuh sendiri yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup.

Akibatnya, yang diserang adalah jaringan tubuh sendiri dan menyebabkan kerusakan pada organ tubuh seperti pada paru-paru, darah, kulit, ginjal, otak, jantung, dan lainnya. Kerusakan pada organ tubuh vital selanjutnya menyebabkan penderita Lupus yang disebut Odapus semakin lemah dan sakit.

Jenis Lupus

Beberapa jenis penyakit Lupus ada yang berbahaya dan ada juga yang kurang berbahaya. Tidak semua penyakit Lupus menyerang organ vital. Ada juga yang hanya menyerang jaringan kulit. Berikut ini beberapa jenis penyakit Lupus.
  • Systemic Lupus Erythematosus (SLE)

    SLE dalam Bahasa Indonesia disebut sebagai Lupus Eritematosus Sistemik (LES). Penyakit ini sangat berbahaya karena menyerang organ dalam tubuh yang vital. Eritematosus sendiri berarti kemerahan. Itu adalah karakteristik penyakit ini yaitu ada tanda atau bercak kemerahan.
  • Dicoid Lupus

    Jenis Lupus ini hanya menyerang kulit. Biasanya muncul bercak merah pada kulit.
  • Drug Induced Lupus

    Penyakit Lupus ini dipicu karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Gejala dan Deteksi Lupus

Gejala penyakit Lupus bisa berbeda-beda pada tiap penderitanya. Itu sebabnya seseorang yang menderita penyakit ini sulit mendeteksi penyakit tersebut. Bahkan, gejalanya dapat menyerupai gejala penyakit lain.
Hal ini disebabkan karena organ tubuh yang diserang bisa berbeda pada tiap penderitanya. Misalnya, bila yang diserang adalah darah, maka gejalanya mirip dengan orang yang menderita anemia. Bila yang diserang mulut, maka penderita dapat mengalami sariawan yang berkepanjangan yang dapat dianggap sebagai gejala kekurangan vitamin C.
Beberapa gejala yang umum pada penyakit ini adalah munculnya bercak merah pada hidung dan kedua pipi membentuk seperti kupu-kupu yang disebut butterfly rash. Bercak dapat pula terjadi pada tubuh. Dalam tahap lanjut, penyakit ini dapat menyebabkan kerontokan rambut, rasa lelah yang berlebihan, kerusakan pada organ tubuh. Penderita Lupus mengalami gejala seperti pada orang yang menderita kanker.
Maka, cara mengetahui apakah seseorang tersebut menderita Lupus atau tidak yaitu dengan melakukan tes antinuclear antibodies (ANA). Jika hasil tes positif maka kemungkinan besar orang tersebut mengidap penyakit Lupus.

Penyebab Penyakit Lupus

Lupus bukanlah penyakit menular dan sebagian besar penderitanya adalah wanita pada usia produktif sehingga sering dianggap penyakit wanita. Faktor keturunan bukan sebagai penyebab langsung penyakit ini. Walau mungkin, dari orang tua diperoleh gen yang abnormal yang berpotensi untuk penyakit ini, tetapi ada faktor lain sehingga penyakit ini dapat terjadi. Dugaan para ahli tentang penyebab penyakit ini adalah karena faktor hormon, tetapi belum diketahui hormon mana penyebabnya.

Pengobatan pada Odapus

Untuk mengobati Odapus atau penderita penyakit Lupus adalah dengan mengurangi keluhan sakit akibat kerusakan organ tubuh. Pengobatan dilakukan dengan upaya khusus agar penyakit ini tidak menyerang organ tubuh lainnya yang dapat menyebabkan keluhan lebih parah akibat komplikasi.
Perlu diperhatikan juga faktor lingkungan yang dapat memperparah keadaan odapus. Misalnya dengan mengontrol makanan, mencegah agar tidak stres, pemilihan bila harus menggunakan obat-obatan, serta mencegah agar kulit tidak secara langsung terkena sinar matahari yang mengandung UV.

Bantuan untuk Odapus

Karena tidak menular, Anda tidak perlu kuatir bila harus berhubungan dengan penderita penyakit Lupus. Sebaliknya, Anda dapat membantunya dengan memberi dukungan dalam bentuk perhatian dan membantu agar penderita bisa menerima keadaan sehingga tidak menjadi stres.
Penyakit ini merupakan pertarungan seumur hidup. Karena jangka waktu yang cukup lama, banyak Odapus (penderita Lupus) maupun anggota keluarga menjadi stres menghadapinya.
Namun penyakit ini bisa dihadapi. Banyak yang juga berhasil menghadapi penyakit Lupus. Selalu komunikasikan dengan dokter mengenai penyakit ini. Dukung Odapus agar mereka lebih terbuka pikirannya dan tidak menjadi takut berlebihan karena dapat memperburuk kondisi Odapus. Coba untuk memiliki rasa humor karena itu bisa membantu. Penyakit bukan hal yang lucu, tetapi kita harus mencoba untuk tetap memiliki rasa humor agar tidak terlalu stres.
Dukungan juga dapat diberikan pada anggota keluarga Odapus, karena dibutuhkan kesabaran untuk merawat penderita penyakit Lupus. Karena penyakit ini bersifat menahun bahkan dapat seumur hidup. Jangan menyerah jika Anda atau anggota keluarga ada yang menderita Lupus.
Baca SelengkapnyaPENYAKIT LUPUS

APA ITU PENYAKIT LUPUS ?

Penyakit LUPUS adalah penyakit baru yang mematikan setara dengan kanker. Tidak sedikit pengindap penyakit ini tidak tertolong lagi, di dunia terdeteksi penyandang penyakit Lupus mencapai 5 juta orang, lebih dari 100 ribu kasus baru terjadi setiap tahunnya.
Arti kata lupus sendiri dalam bahasa Latin berarti “anjing hutan”. Istilah ini mulai dikenal sekitar satu abad lalu. Awalnya, penderita penyakit ini dikira mempunyai kelainan kulit, berupa kemerahan di sekitar hidung dan pipi . Bercak-bercak merah di bagian wajah dan lengan, panas dan rasa lelah berkepanjangan , rambutnya rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan. Penyakit ini tidak hanya menyerang kulit, tetapi juga dapat menyerang hampir seluruh organ yang ada di dalam tubuh.
Gejala-gejala penyakit dikenal sebagai Lupus Eritomatosus Sistemik (LES) alias Lupus. Eritomatosus artinya kemerahan. sedangkan sistemik bermakna menyebar luas keberbagai organ tubuh. Istilahnya disebut LES atau Lupus. Gejala-gejala yang umum dijumpai adalah:
  1. Kulit yang mudah gosong akibat sinar matahari serta timbulnya gangguan pencernaan.
  2. Gejala umumnya penderita sering merasa lemah, kelelahan yang berlebihan, demam dan pegal-pegal. Gejala ini terutama didapatkan pada masa aktif, sedangkan pada masa remisi (nonaktif) menghilang.
  3. Pada kulit, akan muncul ruam merah yang membentang di kedua pipi, mirip kupu-kupu. Kadang disebut (butterfly rash). Namun ruam merah menyerupai cakram bisa muncul di kulit seluruh tubuh, menonjol dan kadang-kadang bersisik. Melihat banyaknya gejala penyakit ini, maka wanita yang sudah terserang dua atau lebih gejala saja, harus dicurigai mengidap Lupus.
  4. Anemia yang diakibatkan oleh sel-sel darah merah yang dihancurkan oleh penyakit LUPUS ini
  5. Rambut yang sering rontok dan rasa lelah yang berlebihan
Dr. Rahmat Gunadi dari Fak. Kedokteran Unpad/RSHS menjelaskan, penyakit lupus adalah penyakit sistem imunitas di mana jaringan dalam tubuh dianggap benda asing. Reaksi sistem imunitas bisa mengenai berbagai sistem organ tubuh seperti jaringan kulit, otot, tulang, ginjal, sistem saraf, sistem kardiovaskuler, paru-paru, lapisan pada paru-paru, hati, sistem pencernaan, mata, otak, maupun pembuluh darah dan sel-sel darah.
“Penyakit ini dapat mengenai semua lapisan masyarakat, 1-5 orang di antara 100.000 penduduk, bersifat genetik, dapat diturunkan. Wanita lebih sering 6-10 kali daripada pria, terutama pada usia 15-40 tahun. Bangsa Afrika dan Asia lebih rentan dibandingkan kulit putih. Dan tentu saja, keluarga Odapus. Timbulnya penyakit ini karena adanya faktor kepekaan dan faktor pencetus yaitu adanya infeksi, pemakaian obat-obatan, terkena paparan sinar matahari, pemakaian pil KB, dan stres,” ujarnya. Penyakit ini justru kebanyakaan diderita wanita usia produktif sampai usia 50 tahun sekalipun ada juga pria yang mengalaminya. Oleh karena itu dianggap diduga penyakit ini berhubungan dengan hormon estrogen.
Pada kehamilan dari perempuan yang menderita lupus, sering diduga berkaitan dengan kehamilan yang menyebabkan abortus, gangguan perkembangan janin atau pun bayi meninggal saat lahir. Tetapi hal yang berkebalikan juga mungkin atau bahkan memperburuk geja LUPUS. Sering dijumpai gejala Lupus muncul sewaktu hamil atau setelah melahirkan.
Tubuh memiliki kekebalan untuk menyerang penyakit dan menjaga tetap sehat. Namun, dalam penyakit ini kekebalan tubuh justru menyerang organ tubuh yang sehat. Penyakit Lupus diduga berkaitan dengan sistem imunologi yang berlebih. Dalam tubuh seseorang terdapat antibodi yang berfungsi menyerang sumber penyakit yang akan masuk dalam tubuh. Uniknya, penyakit Lupus ini antibodi yang terbentuk dalam tubuh muncul berlebihan. Hasilnya, antibodi justru menyerang sel-sel jaringan organ tubuh yang sehat. Kelainan ini disebut autoimunitas . Antibodi yang berlebihan ini, bisa masuk ke seluruh jaringan dengan dua cara yaitu :
Pertama, antibodi aneh ini bisa langsung menyerang jaringan sel tubuh, seperti pada sel-sel darah merah yang menyebabkan selnya akan hancur. Inilah yang mengakibatkan penderitanya kekurangan sel darah merah atau anemia.
Kedua, antibodi bisa bergabung dengan antigen (zat perangsang pembentukan antibodi), membentuk ikatan yang disebut kompleks imun.Gabungan antibodi dan antigen mengalir bersama darah, sampai tersangkut di pembuluh darah kapiler akan menimbulkan peradangan. Dalam keadaan normal, kompleks ini akan dibatasi oleh sel-sel radang (fagosit) Tetapi, dalam keadaan abnormal, kompleks ini tidak dapat dibatasi dengan baik. Malah sel-sel radang tadi bertambah banyak sambil mengeluarkan enzim, yang menimbulkan peradangan di sekitar kompleks. Hasilnya, proses peradangan akan berkepanjangan dan akan merusak organ tubuh dan mengganggu fungsinya. Selanjutnya, hal ini akan terlihat sebagai gejala penyakit. Kalau hal ini terjadi, maka dalam jangka panjang fungsi organ tubuh akan terganggu.
Kesembuhan total dari penyakit ini, tampaknya sulit. Dokter lebih berfokus pada pengobatan yang sifatnya sementara.Lebih difokuskan untuk mencegah meluasnya penyakit dan tidak menyerang organ vital tubuh.


Read more: http://doktersehat.com/lupus-apa-itu-penyakit-lupus/#ixzz3iWINS8Tp




Baca SelengkapnyaAPA ITU PENYAKIT LUPUS ?

Minggu, 09 Agustus 2015

Baca Selengkapnya

PAKET PRIA

1. Vacum Pria merk Kangzu

2. Minyak Hebat-PA










Harga : Rp.275.000,-Berat Produk + Kemasan : 1000 gramKode : P005
Baca SelengkapnyaPAKET PRIA
Baca Selengkapnya

PAKET OBAT VARIKOKEL

Varikokel merupakan salahsatu gangguan kesehatan pada pembuluh darah disekitar alat reproduksi pria, yaitu sekitar testis yang menjadi tempat diproduksinya sperma oleh pria. Gangguan tersebut merupakan pelebaran pembuluh darah balik / vena disekitar buah zakar sehingga akan menghambat keseburan pria, menurunkan kualitas dan jumlah sperma yang diproduksi. Penyakit varikokel umumnya baru akan terdeteksi setelah seorang pria menikah, dan dalam jangka waktu lama belum dikaruniai keturunan, dan sang istri tak kunjung hamil.
Ciri-ciri penyakit varikokel, silahkan cek apakah anda terkena penyakit varikokel juga atau tidak ?
Penyebab munculnya penyakit varikokel adalah Bagi anda yang sudah terkena penyakit varikokel maupun yang masih gejala awal, jangan sedih maupun putus asa penyakit varikokel anda tidak akan sembuh, karena kami menyediakan Paket Obat Varikokel.1. BIO GISTHON Juice (Garcinia Mangostana)Bio gisthone juice merupakan minuman kesehatan dari sari buah manggis utuh kaya anti oksidan yang sudah di formulasikan dengan herbal lain nya sehingga menghasilkan rasa luar biasa enak dan menyegarkan.Bio Gisthon di sinergikan dengan sari buah mengkudu, buah sirsak, rumput laut, madu dan di tambah dengan air trace mineral yang mengandung lebih dari 89 mineral IONIK untuk menggerakkan dan membangkitkan miliaran dorongan yang mengandung listrik kecil dalam tubuh anda sehingga dapat menguatkan nilai manfaat dan khasiat dari Bio Gisthon juice ini.ATASI Masalah Penyakit JANTUNG dan STROKE dengan BIO GISTHON, kenapa?- Bio Gisthon memiliki kulit manggis dan daun sirsak yang mengandung senyawa aktif yang mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi sebagai sebab akibat penyumbatan pembuluh darah sehingga terjadi stroke dan penyakit jantung.- bio Gisthon memiliki mengkudu yang mengandung scopoletin secara aktif mampu menurunkan tekanan darah tinggi menjadi normal sebagai sebab akibat penyakit jantung dan stroke.- Bio Gisthon juga memiliki Madu, Buah Apel, Rumput Laut dan Air Trace Mineral yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan masalah penyakit jantung dan stroke.2. EKSTRAK DAUN DEWATumbuhan ini memiliki sifat sebagai anti coagulant (mencairkan bekuan darah, menstimulasi sirkulasi, menghentikan pendarahan, menghilangkan panas, membersihkan racun, anti karsinogen, anti mutagenesis, diuretik (peluruh kencing).Aturan minum : 3x1kapsul/hari3. EKSTRAK PEGAGANPegagan dikenal aman dan efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tumbuhan ini bersifat Antiinfeksi, anti racun, penurun panas (antipiretik), peluruh air seni, anti lepra, anti sifilis sekaligus merevitalisasi sel kulit. Merevitalisasi sel tubuh dan kesuburan wanita. Memperbaiki sirkulasi dengan merevitalisasi pembuluh darah.Aturan minum : 3x1kapsul/hariHarga : Rp.315.000,-Berat Produk + Kemasan : 1000 gramKode : P008
Baca Selengkapnya
Baca Selengkapnya

Paket Herbal Kuat Pria 2

Paket ini adalah 2 kombinasi herbal untuk meningkatkan stamina dan vitalitas, mengobati Lemah Syahwat serta memberikan kepercayaan diri bagi kaum adam.Paket berisi :1. Kapsul TresnomedTRESNOMED adalah herbal untuk meningkatkan stamina dan vitalitas laki-laki,memperbaiki fungsi organ reproduksi pria (suami) serta meningkatkan gairah dan libido. Tresnomed merupakan herbal khusus dewasa,ramuan herbal untuk meningkatkan keharmonisan suami dan istri. Dengan minum Tresnomed akan mengakibatkan suami atau istri semakin tresno (sayang)Aturan Pakai:2 x 2 kapsul / hari diminum pagi dan malam hariSaran : Agar menghasilkan manfaat maksimal, diminum 2 kapsul, 1 jam sebelum manfaat yg diinginkanKomposisi:- Retrofracti Fructus 150mg- Pempinellae Fructus 150mg- Eurycomae Rhizoma 100mg- Foeniculli Fructus 50mg- ZingiberisRhizoma 50mgIsi : 30 Kapsul @500 mgPOM TR. 073 370 771Diproduksi Oleh:PT Unique Herbamed IndonesiaJakarta - Indonesia2. Minyak LintahTerapi Alami Khusus Kaum AdamLintah adalah hewan alamiah penghisap darah. Banyak digunakan untuk terapi penyembuhan berbagai macam penyakit, dan LINTAH hewan alamiah yang sangat berkhasiat untuk mengatasi keluhan kaum Adam.Minyak lintah yang diramu dengan bahan-bahan alami lainnya dipergunakan sebagai obat yang berkhasiat untuk mengatasi keluhan dan masalah kaum Adam.Ramuan MINYAK LINTAH dipercaya dapat menambah keperkasaan kaum Adam dan membuat kaum Adam lebih percaya diri.Aturan Pakai Ada Di Brosur.Netto: 10mlDINKES: P.IRT.No. 325326101988rProduksi:CV.BERKAH ALAM, MEDAN-INDONESIAHarga : Rp.140.000,-Berat Produk + Kemasan : 200 gramKode : P023
Baca Selengkapnya

KEJIBELING 100 KAPSUL

www.hadziq.berkahherbal.com
Membantu meluruhkan batu oksalat & membantu melancarkan buang air kecil.
Khasiat
Membantu meluruhkan batu oksalat di ginjal dan saluran kemih. Membantu melancarkan buang air kecil.
Komposisi :
Sericocalycis Folium Extract 440 mg
Orthosiphonis Folium Extract 55 mg
Sonchi Folium Extract 55 mg
Mekanisme Kerja
Kandungan ortosifonin dan garam kalium di dalam kumis kucing merupakan komponen utama yang membantu larutnya oksalat dalam tubuh manusia, terutama dalam kandung kemih, maupun ginjal sehingga dapat mencegah terjadinya endapan batu ginjal. Kejibeling mengandung Kalium  yang membantu  melarutkan oksalat dalam air seni.Tempuyung mempunyai  efek diuretic sehingga dapat membantu luruhnya batu ginjal.
Cara Pemakaian :
Minumlah secara teratur 2 kali sehari @ 2 kapsul. Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan. Selanjutnya minumlah secara teratur 1 kali sehari @ 2 kapsul.
Anjuran :
Dianjurkan minum air putih minimal 2.5 liter per hari.
PERHATIAN :
Hanya untuk penderita batu ginjal dan batu kandung kemih yang telah ditetapkan dokter. Selama penggunaan konsultasikan pada doktor secara berkala.
POM TR 082 381 761

Harga : Rp.75.000,-
Berat Produk + Kemasan : 100 gram
Kode : 0349

BELI ? KLIK DI SINI
Baca Selengkapnya