Rabu, 26 Agustus 2015

Penyakit epilepsi

Penyakit Epilepsi – Penyakit epilepsi adalah penyakit yang dapat terjadi pada siapun walaupun dari garis keturunan tidak ada yang pernah mengalami epilepsi ini. Akan tetapi penyakit epilepsi tidak dapat menular ke orang lain karena penyakit ini hanya merupakan gangguan otak yang tidak dipicu oleh suatu kuman dan virus serta bakteri jahat.

Penyakit ini tidak seperti penyakit lain yang dapat disembuhkan dalam jangka waktu tertentu dengan sempurna dan dengan obat yang sempurna dengan bantuan obat alami untuk epilepsi. Nasib penderita penyakit epilepsi ini sangat bergantung pada persepsi penderita itu sendiri, orangtua atau keluarga dari penderita serta masyarakat sekitarnya dan dokter yang merawatnya. Oleh sebab itu seorang penderita penyakit epilepsi harus menjalani hidup yang sehat dan teratur, selalu memiliki padangan yang positif, adanya dukungan dari keluarga dan lingkungan menanamkan pengertian yang kuat pada penderita epilepsi untuk menghargai diri sendiri serta menjalani sistem pengobatan yang baik yang sudah ditetapkan dokter yang merawat anda agar dapat hidup sukses dengan penyakit epilepsi yang diderita.


penyakit epilepsi

Gejala-gejala yang terjadi pada Penyakit Epilepsi adalah:

Gejala Kejang parsial simplik, yang dimulai dengan muatan listrik yang terjadi di bagian otak tertentu dan tetap terbatas di daerah tertentu. Penderita penyakit epilepsi akan mengalami sensasi, gerakan atau kelainan psikis yang abnormal, tergantung pada daerah otak anda yang terkena atau yang mengalami muatan listrik.
Gejala Kejang paersial kompleks, yaitu kejang yang dimulai dengan hilangnya kontak penderita dengan lingkungan yang ada disekitarnya selama 1 hingga 2 menitan. Penderita akan menjadi goyak atau tidak dapat berdiri tegak, menggerakkan lengan dan tungkainya dengan cara yang menurut anda aneh dan tanpa ada tujuan. Bagi Penderita epilepsi yang mengalami kejang ini juga akan mengeluarkan suara yang tidak memiliki arti serta tidak mampu untuk memahami apa yang dikatakan oleh orang lain, dengan kata lain penderita akan menolak pertolongan atau bentuan yang akan diberikan untuknya.
Gejala Kejang petit mal, gejala penyakit ayan epilepsi ini yang dimulai pada masa kanak-kanak. Biasanya kejang ini terjadi sebelum anak berusia 5 tahun. Bagi Penderita yang mengalami gejala ini hanya akan menatap, kelopak mata bergetar atau otot wajahnya berkedut-kedut selama 10-30 detik. Penderita tidak memberikan respon apapun terhadap orang disekitar namun penderita tidak akan terjatuh, baik pingsan ataupun tersentak-sentak.
Penyebab pada Penyakit Epilepsi dibawah ini diantaranya adalah :

Kurangnya/ rendahnya oksigen pada saat penderita tersebut dilahirkan.
Bagi penderita epilepsi di bagian kepala akan mengalami cedera dalam proses kelahiran.
Adanya penyakit lain seperti tumor otak.
Terjadinya kondisi genetik yang dapat mengakibatkan dampak seperti cedera otak, seperti tuberous sclerosis.
Terjadinya cedera di kepala saat anak-anak atau dewasa
Adanya infeksi seperti meningitis atau ensefalitis
Terjadinya penyakit lain seperti stroke atau jenis lain yang terjadi dari kerusakan otak.
Terjadinya kadar abnormal yang terdapat pada zat-zat di dalam tubuh seperti natrium atau gula darah.
Penyebab yang terjadi disaat kejang-kejang seperti :

Tidak meminum obat obat sesuai jadwal yang diberikan oleh dokter dan dosis yang sudah di tetapkan.
Meminum minuman keras seperti alkohol
Memakai narkoba seperti kokain atau penggunaan narkobba lainnya, seperti pil ekstasi.
Kurang nya tidur bagi si penderita sehingga terjadinya kejang-kejang.
Mengkonsumsi obat lain sehingga akan mengganggu kerja pada obat epilepsi tersebut.
Macam-macam Pengobatan Penyakit epilepsi diantara nya adalah :

Pengobatan penyakit epilepsi yang pertama adalah untuk mengatasi dan mengobati gejala penyakit ayan epilepsi ini sendiri diperlukan kerajinan untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat dan teratur pada penderita. Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol. Perbanyak makan buah dan sayur serta usahakan untuk selalu membuatnya merasa bahagia karena perasaan bahagia akan membuat kerja otak menjadi rilex dan ringan cara ini sangat efektif untuk proses penyembuhan epilepsi.
Pengobatan penyakit epilepsi yang kedua adalah untuk mengatasi gejala yang dapat timbul akibat penyakit ayan atau epilepsi ini anda juga dapat menggunakan obat ayan atau epilepsi yang herbal. Obat herbal tersebut berasal dari alam yang mudah untuk anda dapatkan yaitu dengan daun pegagan.Anda cukup menyiapkan beberapa lembar daun pegagan yang sudah dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil satu sendok makan daun pegagan yang sudah halus dan seduh dengan ¾ gelas air mendidih yang ditambahkan dengan 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga merata dan dan diamkan sebentar agar tidak terlalu panas. Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini dalam keadaan hangat sebagai pengganti menum teh yang biasa anda lakukan. Mengkonsumsi ramuan daun pegagan ini dapat anda lakukan selama beberapa hari jika anda merasakan haus hingga gejala penyakit ayan epilepsi anda berkurang sedikit demi sedikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar